Thursday, January 30, 2014

KECEWA


Saya sudah kerja disini sejak 2006, dari awalnya saya sendiri sampai sekarang banyak karyawannya. tadinya saya merasa kesulitan untuk menghandle semua sendiri. tapi semua bisa saya lewati, hampir 8 tahun saya bekerja disini. tapii.. ini adalah puncak kekecewaan saya.. saya merasa tidak dihargai.. tenaga dan pikiran tulus saya berikan, tetapi saya tidak mendapatkan kepuasan dalam financial. arrghh... ingin sekali rasanya saya beranjak dan berlalu meninggalkan pekerjaan ini. tapi, beban saya masih banyak.. hutang-hutang saya, cicilan rumah saya.. yang harus saya bayarkan setiap bulannya.
Dan sepertinya saya tidak bisa mempertahankan posisi saya sebagai orang terlama dikantor ini. karna penghasilan saya lebih sedikit dari orang-orang yang baru. saya merasa tidak adil, itu yang membuat saya kecewa.
Saya mencoba berfikiran positif, mungkin ini bukan rezeki saya.. ^_*

Thursday, October 03, 2013

Penantian Dalam Impian


Gak terasa sebulan lagi pernikahan kami sudah setahun.. tapi penantian itu belum kunjung datang, sedih rasanya ketika satu persatu mendengar kabar bahagia dari teman-teman yang menikah hampir bersamaan dengan saya atau malah duluan saya , mereka sudah hamil. Tiada hal yang paling indah dinantikan oleh pasangan suami istri kecuali kehadiran seorang buah hati. Tapi rasanya impian itu belum berpihak kepada kami. Kekhawatiran mulai merasuki pikiran kami berdua, sudah datang ke tukang urut dan kami dinyatakan baik2 saja, sudah datang ke Ibu Bidan dikasih vitamin dan obat penyubur tapi sampai hari ini belum ada hasilnyaa. Dan rasanya pingin datang ke SPOG tapi, ada rasa takut yang menghantui.. entahlah..

Terkadang kami merasa jenuh juga, ada kerinduan terdalam yang kami rasakan berdua.. mungkin, Allah telah menyiapkan segalanya buat kami, untuk membangun labil ekonomi dulu nanti kalau sudah gak labil baru dikasih momongan, bisa jadi kembar.. amiin... ya semoga doa2 disetiap kami sholat di ijabah oleh Allah SWT.

We Are Still Waiting ^_^ cute baby...

Love

Friday, May 31, 2013

Pedro Lost in Komplek (=^_^=)


Dari dulu saya seneng banget sama binatang kucing, walaupun seneng dan pingin banget pelihara tapi gak pernah dibolehin sama mama saya, katanya jorok nanti kalo buang air besar bau etc. humh.. ya saya harus terima itu. sampai pada suatu hari dirumah saya yang dulu ada seekor kucing mengeong kehilangan induknya. kucing itu kurus kecil, kelaparan dan kedinginan. suaranya seperti ketakutan, setiap didekati dia mengumpat. dan akhirnya bapak saya berhasil mengambil kucing kecil itu yang sejak 3 hari mengumpat digang samping rumah yang gelap.

kucing kecil lucu dan berbuntut pendek berhasil membuat saya, adik saya dan bapak saya jatuh cinta. akhirnya kami sering memberinya makan. dan anehnya walaupun kucing itu gak pernah dibolehkan masuk kerumah dia gak pernah pergi dari lingkungan rumah saya. mulai saat itu saya akhirnya memutuskan untuk memeliharanya. kucing itu berjenis kelamin perempuan dan saya beri nama "UCRIT"


UCRIT beranjak Dewasa

Semenjak pengangkatan si Ucrit jadi anggota keluarga kami dia pun akhirnya kami bawa kerumah baru kami. awalnya dia ditaro didalam rumah karena takut dia gak pulang kalau kami biarkan diluar, maklum lingkungan baru. tapi setelah hampir dua minggu, si Ucrit mulai meresahkan kami terutama mama saya.. hehehe... dia mulai buang air didalam rumah dan membuat rumah baru kami sedikit tidak nyaman.


Keluarga Baru ^_^ saat itu

Akhirnya kami biarkan dia diluar bebas tapi tetap saja kembali kerumah, semenjak ucrit di luar dia mulai kelihatan puber, ganjen, n banyak kucing laki2 yang mendekati. dan akhirnya dia pulang berbadan dua. mama saya geram, dan selalu mengusir ucrit agar tidak melahirkan anaknya di rumah. entah sudah berapa kali si ucrit hamil dan melahirkan karena setiap dia hamil gendut seminggu menghilang dan tiba2 badannya sudah kempes lagi, tapi seminggu kemudian gendut kembali. hahaha.. dasar kucing. :-p dan ketika hamil lagi dan melahirkan dia membawa ketiga anaknya kerumah.


aaaaah.. lucunya

Ya semenjak itu saya memberi nama anak kucing itu yang warna hitam Pedro karna dia laki-laki, yang sama persis bulunya dengan ucrit saya beri nama kitty dan satu lagi yg berwana kekuningan catty karna agak2 bule gitu.. tapi yang menarik dari ketiga kucing tersebut yaitu pedro, kucing laki laki berbulu putih dominasi hitam. ganteng bangeet.. mukanya unyu unyu n macho banget dan satu lagi dia punya buntut yg unik kaya ucrit pendek. hehehe...


dari kanan Pedro, Catty, Kitty

Waktu berlalu ketiga kucing itu pun semakin beranjak dewasa, dan si ucrit pun sudah melepaskan anak2nya.. entah kemana perginya, dia hanya sekali sekali saja mampir kerumah. dan yang mengikuti jejak ucrit adalah catty, yang bulunya kaya bule itu.. semenjak ucrit pergi dia pun ikut pergi dan bahkan sudah hamil. yang tetap bertahan hanya kitty dan pedro. kitty kucing yang agak galak dia suka menyakar kalau dia merasa terancam, mungkin karena trauma pernah terluka parah saat kecil entah apa penyebabnya. dan sipedro tetap jadi idola.. siganteng dan cool ini, dia gak pernah marah dan selalu ramah gak pernah menyakar. pokoknya unyu unyu..


Pedro & Kitty Adik kaka yang akur


dan ketika kami semua sibuk dengan urusan kami masing2, tanpa sadar pedro tidak pernah pulang, saat sadar kami mencari-cari dia keseluruh rumah yang ada dikomplek tapi pencarian kami sia sia. padahal kucing ini gak pernah main jauh. dia selalu betah dirumah bermain sama kitty. aah.. rasanya sebel kalo harus kehilangan pedro yang unyu unyu itu. kata bapak saya, sebelum pedro menghilang pernah ada seorang anak kecil meminta orang tuanya untuk mengambil pedro. tapi orang tuanya bilang, jangan itu punya orang. kami berfikir kalau dia dicuri orang dan dipelihara, yap mungkin dia lebih baik dengan orang tersebut, berusaha ikhlas. seminggu, 2 minggu, sebulan.. rasanya kangeen banget mo becanda ma siganteng pedro.


Tapi keajaiban datang, ternyata si ganteng pedro sudah ketemu. kata bapak saya dia ada di salah satu rumah tetangga. ketika di panggil emped (panggilan kesayangan) dia langsung berlari menghampiri bapak saya, padahal bapak saya ragu takut takut bukan emped. tapi ternyata dia mengenali bapak saya dan langsung berlari menghampirinya. dan mengikuti bapak saya pulang. akhirnya kerinduan saya sama pedro terbayarkan, dia tetap kucing yang unyu unyu semenjak hilang hampir dua bulan. dan sekarang dia sudah hapal jalan pulang. hahaha.. ternyata selama ini dia kesasar dikomplek karena gak pernah jauh main keluar.

Monday, May 20, 2013

I'm Back for the long Historry ^_^


Hampir 2 tahun gak nulis blog rasanya kangen juga pingin cerita cerita, terakhir nulis blog Galau semenjak itu, udah ga sempet nulis lagi karena banyak hal yang bener2 amazing di akhir tahun 2011 dan 2012.

My New Lifes Start Here..

Ternyata PRIA yang pernah sempet saya ragukan, yang sempet saya sangsikan dia jawaban dari semua doa-doa saya.. dari perkenalan yang cukup singkat dan pernyataan cinta yang terlihat serius dan tulus dari seorang pria akhirnya saya memutuskan untuk menerima cinta itu.. Awal Desember 2011 semua cerita cinta di mulai.. :-D


Gunung Bunder - Bogor

Akhir Januari 2012, ga disangka pria itu memberanikan diri untuk melamar saya secara pribadi didepan kedua orang tua saya yang pada saat itu kami sedang istirahat sholat dzuhur disebuah tempat pom bensin kawasan tangerang pulang kondangan. Malu rasanya, tapi senang baru kali ini ada seorang pria yg secara khusus melamar didepan kedua orang tua. ah.. rasanya seperti dilangit ke tujuh *pdhl ga tau langit ketujuh gmn?*

Tawa, canda, tangis, marah semua mewarnai pergantian tahun 2012.. semua ga ada yang instan semua butuh proses.. banyak kejadian yang menyenangkan dan membahagiakan bahkan ada juga yang menyakitkan. foto-foto dibawah ini juga bicara betapa bahagianya saya. tapi.. dibalik kebahagiaan itu kadang keraguan masih saja menghantui hubungan yang punya satu visi dan misi ini.*maklum belum ada tanda jadi* :-P



Kubah Emas - Depok

Puncak - Bogor & Jaket Merah Kembar :-p

GBK - Senayan & Ayodia Park - Barito Mahakam


Snowbay - Taman Mini


Disela-sela bahagia itu ada juga kebahagian dengan sahabat terbaik saya.. yaap.. gak pernah menyangka apalagi mimpi kalau saya akhirnya bisa menginjakan kaki ke luar negeri.. yippii.. bener2 norak , parno dan ngangaa.. naik pesawat melewati lautan dan sampai ke negeri orang.


bener2 norak bisa minum air tanpa dimasak, dan banyak hal yang menyenangkan tanpa ada hal yang berarti.. halah bahasanya.. :-p , bayangin aja.. sampai sana dapat tempat nginep yang nyaman di apartemen, yang punya juga baik. pemandangan malam yang indah,..

Bang Andreas - Pemilik Apartemen

Apartement Burlingtone Square

Amazing banget ngerasain naik MRT (norak), baru nyampe langsung menjelajah singapore sampe sampe nyari mushola pake nyasar, komunikasi pake bahasa inggris, kemana-mana jalan kaki. ampe gempor nih kaki.. tapi ketika ngeliat suasana malam indaah bangeet semua cape hilang begitu aja.. yes,, emang bener2 pengalaman yg gak terlupakan trus ya.. pas nonton song of the sea, kan ceritanya mau minta foto in minta fotoinnya pake bhs inggris tapi ternyata dia juga orang indonesia.. hadehh..


Abis Nonton Song Of The Sea

MRT

dan akhirnya.. kita sampai pada patung merlion, naik kereta di sentosa, universal studio (walaupun cuma depannya doank) dan yang paling menegangkan naik sky ludge *eh bener gak sih bahasanya.. yaapp.. Banyak banget kenangan yang gak pernah bisa lupa sama kalian astie & Phie2t ah kapan ya kita bisa jalan-jalan lagi..


Patung Merlion Replica

Patung Merlion Asli

dan akhirnya kita pulang dengan membawa segudang cerita untuk orang-orang terdekat kita,,...



Kebahagiaan gak berhenti hentinya datang di tahun 2012 untuk saya.. sungguh Allah sangat sayang sama saya.. sebulan setelah lebaran akhirnya pria itu melamar saya dengan membawa serta kedua orang tuanya dan seluruh keluarga terdekatnya. dan saya merasa wanita yang paling bahagia saat itu.. gak menyangka semua berjalan begitu cepat..


Sunday, 2 September 2012 - Engangement


Waktu berlalu begitu cepat, halangan begitu terasa saat persiapan menikah sampai kami harus saling bertengkar dan saling menyalahkan. tetapi semua terbayar dengan ijab kabul. yaap Pria itu yang akhirnya menjadi Suami saya sekarang, ikrar itu telah diucapkan janji untuk bersama sampai akhir hayat.



Sunday, 4 November 2012 - Marriage


Makasih friends dr kanan samping saya Mak Eqa , De Astie Dari kiri samping suami saya Mis Pipit Mba Dian sayangnya Neng Maoel Gak dateng :D



Semoga Menjadi Keluarga Sakinah Mawadah Warohmah.. Amiin..

Dan setelah 6 Bulan menikah.. sungguh hal yang paling kami rindukan adalah kehadiran seorang anak, semoga Allah segera memberi amanah untuk kami berdua menjadi orang tua.
Amiin allahuma Amiin..

Semoga cerita ini mengobati kerinduan saya menulis blog :-)

Love

Yuli

Wednesday, November 16, 2011

Galau

Seneng juga sih diperhatiin, ada yg ngangenin, yang paling penting ni hape gak sepi2 amat.. hehehe... tapi knp ya? ni hati koq rasanya masih beku aja. datar aja gituh, malah mikirin org yg udah gak peduli lagi. malah ngarepin org yang udah punya pacar. bodohnya diriku ini.

apa cinta akan hadir ketika aq mencoba lagi? aq takut, takut gagal lagi.. takut kecewa dan dikecewakan lagi. tp yaa.. lebih baik dicintai drpd mencintai.. tp apa iya dia bnrn suka sayang n cinta ma aq?

dan apakah status sosial, pekerjaan, pendidikan yang berbeda jauh akan mengalahkan cinta itu sendiri? ketika cinta itu datang apakah aq akan membiarkan pergi?


Tuhan berikanlah jawaban itu segera.. *maksa :D

Sunday, November 13, 2011

Arisan

Dear Diary,

Badanqu masih berlanjut rentek dan pinggang sakit.. walaupun tidur sore tetep aja gak nyenyak. pertama kebangun krn pengen pipis n haus jam 11 mlm, kedua kebangun krn denger suara si ucrit ngeong ngeong dikamarqu minta keluar jam 3 pagi *siucrit dimasukin kedlm rumah sm adekqu diajak tidur dikmrnya setelah adekqu tdr pulas dia kekamarqu minta keluar-kucing yg pintar:D* , ketiga kebangun krn bokap cr2 stnk motor yg mau dia pakai krn msk pagi jam 5 pagi *setelah dicr cari stnk gak kunjung ketemu - sepertinya hilang ntah kmn* ~_~'

Akhirnya aq sekalian wudhlu sholat shubuh dan setelah itu masuk kamar tidur lagi. rasanya pinggang ini msh sakiit sekalii... walaupun mama sudah berteriak teriak suruh aq bangun untuk nyuci baju lebih pagi krn takut sore hujan dan cucian blm kering klau aq nyucinya siang. tapi aq gak mempedulikan suara itu.. mataqu masih enggan meyapa matahari. tubuhku jg msh ingin istirahat. akhirnya aq terlelap tidur lagi.

Jam 8 pagi aq terbangun krn suara mama membangunkan tidur yg lumayan lelap. mama nawarin aq bubur ayam yg lewat didepan rumah. akhirnya aq pun bangun untuk membeli bubur. akhirnya kami pun sarapan sambil nonton tivi -walaupun belum mandi.

Jam 10an tiba2 pinggang ini kerasa sakit lagi. akhirnya aq memutuskan untuk kembali merebahkan tubuhku dikasur lagi, tp br bbrp menit aq rebahan suara mama yg sgt keras kasar dan menyakitkan itu memaksaku pergi ketempat cucian dan terpaksa menyuci baju yg lumayan banyak ditambah jaket n mukena. walaupun bbrp baju sdh dikucek sm mama sebagian tetap saja aq merasa berat. krn cucian hr ini lebih bnyk dr biasanya. haah.. sdh jadi kebiasaan kami ketika tidak sependapat cekcok dg suara yg sgt keras. malu sbnrnya sm tetangga.. tp semua itu hanya kutelan saja..

setelah rapi cucian dijemur aku kembali kekamar untuk merebahkan kembali tubuhku yg masih terasa sakit. sebenarnya bdn rasanya lengket tp aq msh enggan untuk mandi.. :D

Jam 1 aq bangun, dan tiba2 mama minta beliin obat maag. perutnya sakit katanya, akhirnya aq kewarung utk beli obat. dan setelah itu aku nyapu rumah yg sdah ky kapal pecah.. selesai itu langsung mandi n sholat.

Jam 3 perut dah ngerasa lapar.. tp makan gak ada didapur. mama ngeluh sakit perut mknya dia gak masak. yah walaupun ni pinggang masih sakit tp masih bs masak mie goreng instan demi rasa lapar dan masak nasi sendiri. setengah jam kemudian ibu yanti tetangga rumah tanya apa mamaqu pergi arisan *arisan bulanan dikomplek* tp kondisi mama yg perutnya sakit gak memungkinkan utk pergi. bu yanti ini bingung krn ada bbrp org yg nitip kedia tp dia gak bs dtg krn krg enak bdn jg. terpaksa aq yg menggantikan ibu 2 arisan. aq sdh sering menggantikan mama utk arisan jd aq tdk canggung lagi sm ibu2 lainnya.

masih menahan sakit pinggang.. :(

Saturday, November 12, 2011

Kesempatan Hidup Lebih Lama

Dear Diary,

Saat pulang dr kantor seperti biasa aq menjemput mama qu, tp kali ini lebih sore krn load kerja kantor sgt padat dan dikrnkan mamaqu jg ikut rapat disekre dkt pabriknya. hampir maghrib sampai ditempat mamaqu. dan akhirnya kami mampir dimesjid dekat sekolah dua mei untuk sholat maghrib.

mamaqu lagi gak sholat,jd hanya menunggu qu diteras masjid. setelah selesai sholat, aq membaringkan tubuhku sebentar krn terasa sgt sakit sekali dibagian pinggang setelah bekerja seharian. dan aq bilang ke mamaqu, Bapak pulang gak mlm ini kerumah? *krn sdh 1bln ini Bpk hny pulang setiap hr jumat -akibat rumah kami yg terlalu jauh dr tmpt kerja bpk mau tak mau hrs menginap ditmpt kenalan bpk* Mamaqu blng Bpk pulang naik angkot, dan aq spontan blng "bagaimana klau mama plng bareng bapak dan yuli naek angkot? yuli capek bgt gak kuat bw motor" tp mamaqu menolak dg alasan bahwa dia masih trauma kalau bapak yg bawa motor apalagi sudah malam begini *kecelakaan tahun lalu membuat mama msh trauma klo dibonceng bpk*

Akhirnya dg kondisi yg sgt lelah dan pinggang yg sakit aq membawa motorqu kepelataran mesjid untuk pulang kerumah, tetapi tukang mie ayam didepan mesjid mengurungkan niat qu untuk beranjak. aq lalu melipir kedepan mesjid untuk membeli mie ayam. kebetulan aq jg sdh lapar, aq mkn hny sndr, mama tdk mau krn sdh kenyang katanya abis makan ditmpt kondangan.

Setelah selesai makan mie ayam lalu aq plng dengan tenaga yg lumayan baik. tetapi ditengah perjalanan tepatnya di fly over ciputat tiba tiba didepanqu sebuah motor satria yg dikendarai seorang pria dg kecepatan tinggi terjatuh dengan suara rem yang melekik dan menabrak sebuah motor didepannya yg dikendarai oleh seorang ibu dan anak kecil. kejadian itu mirip kecelakaan simonceli disirkuit sepang. Dan Allah masih melindungi ketiga korban ini. Ibu dan anak kecil itu melanjutkan perjalanannya dan pria itu melipirkan motornya yg sepertinya lumayan ringsek.

Aq bersama kendaraan lainnya yg sebelumnya menghentikan laju kendaraan mulai bisa berjalan lagi. disepanjang perjalanan entah kenapa aq masih terbayang2 kejadian td. jantungku berdegup sgt kencang tanganqu gemetar. pikiranqu melayang layang. aq gak konsen menyetir apalagi dengan kondisi pinggang yg skt. Setiap motor atau mobil yg menyalipku dan membunyikan klaksonnya aq selalu kaget dan jantungku berpacu sgt cepat.

Ketika sampai di perempatan gaplek. aq tidak lihat klo lampu sudah hijau, aq langsung menerobos dgn berusaha menghindari bbrp motor dr arah kiri. tetapi tiba2 mobil didepan qu ngerem mendadak dan akhirnya aq pun mengerem motorqu secra mendadak jg. tp apa daya. saat aq berusaha mengerem tiba2 aku kehilangan keseimbangan untuk menahan dan akhirnya motor jatuh kekiri. aq lgsng mematikan gas motor utk menghindari hal2 yg gak di inginkan dan bbrp org membantu mendirikan motorku dan alhamdulillah mamaku msh dilindungi Allah. dan akhirnya aq berjalan kembali krn jarak perjalanan baru setengah. sepanjang perjalanan rasa deg deg an mkn bertambah dan aq memelankan laju kendaraan dan setelah hampir sampai rmh aq berhenti didepan tukang mangga *ingat bhwa sebelumnya td mama pingin mangga. akhirnya aq melipir dan membeli minuman sambil menunggu mama pilih mangga. akhirnya hatiqu sedikit tenang setelah minum.

Sesampainya dirumah aq bersyukur bgt karna aq dan mama qu sdh diselamatkan sama allah. walaupun mamaqu langsung ngomel2 setelah sampai rumah. tp aq bersyukur krn aq masih hidup. Alhamdulillah..