Friday, April 20, 2007

How To Learn You "LINUX"

Dah seminggu ini gw mencoba belajar sesuatu yang gak gw bisa, gak gw tau, cuman di denger tapi gak pernah namanya praktek... sampai akhirnya gw menyentuh juga yang namanya Linux.. hehe... so jago bener, dari yang mulai gw ngoprek ram, ganti hardisk, yang sebelum nya gak pernah sama sekali gw melakukannya *halah,,,, bodoh bener seh lo!!* sampe2 tu komputer rusak n ga kebaca pas booting, hehehe,,,

akhirnya gw instalin deh tuh namanya fedora, katanya itu sama aja kaya linux .. sebenernya seyh bos gw yg inisiatif nyuruh instalin .. akhirnya gw bisa... yah,, walaupun dengan bimbingan, td nya bos gw gak nyuruh gw mempelajari yg namanya tuh daleman linux, karna tugas gw cuma mempelajari software aplikasi helpdesk bawaan HP, tp setelah gw mati2an coba pelajari tuh software, alhasil gatot!!!

jadi deh tuh gw disuruh belajar linux aje,,,, gw disuruh cari tutorial nya, gmn cara konfigurasi file sering menggunakan server samba,,, emmhh... Samba???? gw aje baru denger sekali, ampe butek gw googling, bnk bgt emang tutorial nya, tp yg namanya gw gak ngerti dr awalnya ya gw cm bisa gigit jari,,,, hehehe... setelah bertanya,, akhirnya Gw Bisa...

hahaha... lega banget rasanya, pas gw bisa akses file yg gw sharing dr windows.. emh,,, gmn gitu,, gw ampe pengen nangis, skrg gw bs.. hahaha...

tp ternyata file yg gw sharing itu gak bisa di write atow di edit trus disimpen lagi kelinux.... hufffhhht... ternyata susah bener yeh,,,, mampus gw, padahal dah seneng 2 aje gw...

gmn ndrong???


Lieeuurrr euy!!!

-YuLie-

No comments: