Thursday, January 04, 2007

CeMbuRu!!??

Rasa cemburu merupakan pengalaman emosional negatif sebagai hasil dari kemungkinan akan kehilangan relasi yang berharga, baik oleh kehadiran pesaing yang riil (nyata) maupun pesaing yang dibayangkan ada. Rasa cemburu selalu diikuti berbagai perasaan yang berkisar antara rasa sedih, rasa terabaikan, atau bahkan merasa kehilangan kebanggaan oleh perasaan dicintai dan didambakan seseorang, yang sangat berarti dan bermakna dalam kehidupan pada saat tertentu.

Terdapat tiga perasaan yang merupakan perasaan inti yang membuat definisi cemburu semakin jelas, yaitu sakit hati, kemarahan yang amat sangat yang sering sekaligus diikuti rasa cemas bahkan ketakutan.

Dapat dikatakan, untuk menjadi cemburu, seseorang harus memiliki hubungan yang terancam sirna dengan kehadiran pesaing yang romantis sehingga mengancam hubungan intim yang telah terjalin.

Apalagi bila pesaing tersebut adalah teman baiknya, kecuali bila teman/ sahabat tersebut kemudian merasa bersalah karena merasa mengkhianati sahabat sendiri. Dalam kasus seperti ini, kemarahan dan kebencian justru akan diarahkan kepada pasangan yang dinilai memulai "main api" dengan sahabat/teman dekatnya tersebut. Yang patut dicermati adalah kemarahan yang timbul bisa menjadi penyebab perilaku menyerang. Reaksi terhadap cemburu * Cemburu adalah pengalaman yang membuat seseorang merasa tidak berbahagia.

*duh.. pas banget seyh dengan perasaan gw saat ini* tadi gak sengaja liat2 blog trus ada postingan ttg jelous. sorry yah klo gw coppy sedikit kata2nya.. *tp kta yg posing itu dr kompas*

Sebel,KeseL,ngerasa Gak di Peduliin... Pokoknya Ga Enak.. bawaannya jadi su udzon teruz!!

Binguuuung!!!!

Ada yang bisa bantu gw???

-YuLie-

1 comment:

bebex said...

bagus masih bisa cemburu,,,
nah gue?
cemburu ama siapa? lah wong ga ada yang bisa dicemburuin :(